Ragam Informasi Tempat Wisata ,Harga Tiket ,Hotel , Harga Kamar Hotel, Fasilitas Fasilitas Hotel ,Alamat Hotel, No Telpon Hotel dan Akses Menuju Hotel

Sunday 2 April 2017

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan – Candi prambanan merupakan salah satu candi yang terdapat di Indonesia sebagai mahakarya kebudayaan Hindu dari abad ke-10 dengan alamat di Kecamatan Prambanan Daerah Istimewa Yogyakarta. Ketinggiannya yang menjulang hingga 47 meter tersebut memiliki arsitektur yang cantik, tak heran banyak wisatawan dari berbagai wilayah bahkan manca negara yang berdatangan untuk melihat kecantikan candi prambanan secara langsung.

Candi prambanan sendiri terdapat 3 candi di halaman utama yaitu candi Wisnu, Brahma dan Siwa, dari ketiga candi tersebut dilambangkan sebagai trimurti dalam kepercayaan Hindu. Dari ketiga candi tersebut mengarah ke arah timur kemudian setiap candi utama memiliki 1 candi pendamping yaitu Nandini, Angsa dan Garuda, ketiga candi pendamping tersebut mengarah ke barat, selain candi utama dan candi pendamping tersebut terdapat juga 2 candi apit, 4 candi kelir dan 4 candi sudut kemudian dihalaman keduanya terdapat 224 candi. Dari banyaknya jumlah candi yang ada menjadikan wisata candi prambanan populer baik di Indonesia maupun manca negara.


Lokasi candi prambanan sendiri terletak sekitar 17 km dari pusat kota Yogyakarta, ada banyak transportasi yang bisa digunakan untuk menuju candi dari Yogyakarta, apabila kalian tidak memiliki kendaraan pribadi maka jangan kawatir karena ada kendaraan umum yang bisa digunakan seperti Bus Trans Jogja dengan waktu perjalanan kurang lebih 1 jam dari pusat kota. Sesampainya disana kalian pasti akan melihat pemandangan yang begitu indah karena selain arsitektur candinya yang cantik, candi tersebut juga dikelilingi sebuah taman yang indah sehingga wisatawan akan lebih nyaman disana.

Hal menarik yang banyak dilakukan oleh wisatawan disana adalah dengan berfoto disekitaran candi dan ini merupakan hal favorit untuk yang suka fotografi, apalagi saat malam hari tiba akan terlihat pemandangan yang begitu indah karena efek lampu yang dipasang disekitaran candi. Wisata candi prambanan biasanya akan ramai dihari libur seperti liburan sekolah, lebaran atau Idul Fitri dan hari libur lainnya namun dihari biasa juga tak jarang banyak wisatawan yang mengunjunginya.


Sebelum dapat melihat keindahan arsitektur bangunan bersejarah candi prambanan tentunya pengunjung harus membayar biaya masuknya terlebih dahulu, adapun harga tiket masuk candi prambanan yogyakarta dapat dilihat dibawah ini.

Harga Tiket Candi Prambanan
Wisatawan Lokal 
Dewasa Rp. 30.000
Anak-anak Rp. 12.500
Wisatawan Asing 
Dewasa $18
Anak-anak $9

Jam Operasional Candi Prambanan
Jam operasional atau jam buka candi prambanan dibuka mulai pukul 06.00 sampai 17.00 WIB, dengan membayar harga tiket masuk tersebut para wisatawan sudah tidak dikenakan biaya lagi dan bisa berjalan-jalan diarea candi sambil mengambil gambar-gambar menarik.

Nah demikianlah informasi tentang harga tiket masuk candi prambanan, semoga informasi ini dapat berguna untuk kalian yang sedang mencari tempat menarik untuk liburan, terima kasih sudah berkunjung di hargatiketmasuk.info dan jangan lupa untuk berkunjung kembali, sekian dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Harga Tiket Masuk Objek Wisata Candi Prambanan Yogyakarta

0 comments: